YuHa Informasi

Template Baru YuHa Informasi

YuHa Informasi hadir dengan template baru.
Yuhers!!! Coba lihat YuHa Informasi sekarang. Ada yang terbaru lho. Apa nih kira-kira?

Hihi, bener banget. YuHa Informasi ganti template blog baru nih. Cakep ga? Cakep ga? Pasti cakep dong ya….

Ganti template, walaupun ya ini merupakan salah satu tugas di kelas Blogspedia Coaching batch 5, tapi Sisterformasi punya alasan lain kenapa mengambil keputusan ini.

Dan, untuk menentukan desain template serta warnanya, Sisterformasi harus melakukan riset mini. Setelah mengambil keputusan mau pakai desain template yang mana, selanjutnya Sisterformasi memasangnya pada blog.

Mengalami gagal juga karena salah otak-atik kode. Pusing liat kode yang yang banyak banget kayak semut, huhu. Namun, tak apa deh, demi YuHa Informasi dan Yuhers juga. Hihi

Pinginnya, YuHa Informasi semakin memberi kenyamanan bagi Yuhers sebagai pembaca setia.

Kenapa Si Ganti Template?

Alasan Ganti Template

Sisterformasi tidak menganggap template sebelumnya kurang bagus. Template bawaan dari blogspot bagus-bagus semua. Hanya saja tergantung dengan niche blog yang dimaksud.

Untuk template sebelumnya, ada beberapa desain yang Sisterformasi kurang suka. Bukan berarti tidak bagus ya. Selera setiap orang pasti berbeda-beda juga ya.

Pada template kali ini, Sisterformasi memilih Textrim yang diunduh dari ignel.com. Kalau Yuhers seorang blogger, bisa banget lho akses template disini. Cakep, cakep, banget.

Setelah melihat dan sekaligus membanding dengan template yang sebelumnya, Sisterformasi rasa ini adalah template yang tepat untuk YuHa Informasi. Terlihat elegan dan masuk dengan kriteria YuHa Informasi.

Untuk warnanya sendiri, Sisterformasi memilih perpaduan hijau dan coklat muda. Ya, tahu lah ya, hijau adalah warna YuHa Informasi.

Dari segi tampilan, pada template kali ini terlihat sederhana, namun mampu menarik perhatian pembaca untuk mengulik lebih dalam tentang blog. Hal ini dikarenakan ada informasi tambahan, seperti label dan arsip yang langsung terlihat dalam sekali tampilan, kalau dibaca melalui laptop, komputer, atau tablet.

Jadi, pembaca secara tidak langsung tahu nih, YuHa Informasi ni biasanya ngebahas apa ya? Atau, YuHa Informasi menggunakan niche dan kategori apa ya? Jadi, Yuhers ga perlu ribet deh, klik label atau arsip, baru bisa melihat apa saja yang disajikan oleh YuHa Informasi.

Perasaan Setelah Ganti Template

Perasaan Ganti Template

Pasti senang banget. Awalnya Sisterformasi mau ganti nanti-nanti saja deh. Atau, mungkin template sebelumnya akan permanen menjadi template YuHa Informasi. Namun, ada alasan mendukung yang menyebabkan Sisterformasi berubah pikiran.

Seperti yang Sisterformasi sebutkan di awal, bahwa permak template adalah tugas dari kelas Blogspedia Coaching Batch 5 yang sedang Sisterformasi ikuti. Nah, jadi Sisterformasi secara tidak langsung melihat template pilihan yang disarankan di kelas tersebut.

Setelah melihat-lihat dan membandingkan, akhirnya Sisterformasi jatuh hati pada template Textrim, yang diakses di ignel.com. Desainnya sangat Sisterformasi banget dan kalau dijadikan template baru untuk YuHa Informasi juga cocok. Menimbang juga dari sudut pandang Yuhers, apakah nyaman di mata atau tidak.

Dikarenakan bawaan template berwarna biru putih, tidak sesuai dengan YuHa Informasi yang hijau. Jadi, Sisterformasi memutuskan untuk mengganti latar belakangnya dengan warna hijau. Menambah warna coklat muda agar terdapat perpaduan warna lain dan lebih menarik. Berencana menambah warna kuning, namun ini hanya akan membuat mata sakit karena warna terlalu terang.

Dan, taraaa! Jadi deh, template baru YuHa Informasi. Semoga Yuhers suka yaaa!!!

Template Sebelumnya
Template Sebelumnya


Template Setelahnya
Template Sekarang

Belajar Pasang Template Dengan Blogspedia

Belajar Pasang Template di Blogspedia

Alhamdulillah Allah beri kesempatan Sisterformasi belajar tentang blog di Blogspedia, yaitu kelas Blogspedia Coaching. Disini Sisterformasi mendapat ilmu tentang permak template blog.

Awalnya bingung kalau mau menggunakan template seperti para blogger kebanyakan. Namun, template yang mereka gunakan, mayoritas bukan menggunakan template bawaan blogspot.

Di kelas Blogspedia Coaching, kami diberi materi tentang bagaimana jika ingin permak template blog atau memasang template pihak ketiga.

Ada banyak sekali kode yang harus diterapkan agar template sesuai dengan yang diinginkan dan memenuhi standar SEO. Tidak hanya sekedar copy paste kode, namun juga harus memperhatikan fungsi dari kode yang ada.

Belum lagi, ketika mengatur layout. Pada bagian menu, Sisterformasi sempat mengalami kegagalan. Menu pilihan yang harus muncul, malah hadir dengan tulisan kode. Jadinya, template terlihat kacau dan sangat tidak readable.

Sisterformasi tidak menyerah. Mengulang dari awal agar bisa mendapatkan hasil yang mendekati maksimal. Mencoba memahami setiap kode dan fungsi agar Sisterformasi tidak melakukan kesalahan lagi. Dan, jadi deh! Coba perhatikan, apa perbedaan tampilan template baru dan sebelumnya? Boleh dong, tulis di kolom komentar, hihi.

Di kelas Blogspedia Coaching, Sisterformasi dibantu juga oleh para coach. Kalau bingung, para coach siap membantu kami memahami langkah-langkah yang harus dilakukan. Sangat mendukung! Seneng deh!

Yuhers Permak Template Blog, yuk!

Yuhers Permak Template Blog

Karena Sisterformasi sudah merasakan gimana setelah permak template. Sekarang waktunya Yuhers mencoba. Untuk caranya dan kode yang perlukan, bisa Yuhers lihat Blogspedia. Ada banyak sekali informasi tentang permak template di Blogspedia. Bisa langsung klik tulisan ini ya, dan cari di kolom pencarian dengan kata “template.” Nanti akan keluar banyak sekali informasi terkait permak template.

Bisa diikuti dengan mudah karena disajikan dengan tulisan yang mudah dipahami oleh berbagai kalangan.

1 komentar

  1. Sama mba bingung dan pusing banget ganti template, bertemu dengan kode2 html. Semngat !

    BalasHapus