YuHa Informasi

Pembaca YuHa Informasi

Penjelasan bagaiman pesona pembaca YuHa Informasi atau Yuhers

Siapa Pembaca

Bagaimana ya pembaca setia YuHa Informasi? Kira-kira gimana orangnya dan karakternya seperti apa? Pasti penarasan dong ya... Sama, aku juga. 

Siapapun itu, pasti mereka yang antusias menanti informasi terkait jalan-jalan, kulineran, dan rekomendasi buku bacaan. Dikarenakan sikap antusias ini, maka aku memutuskan sebuah nama bagi para pembaca YuHa Informasi.

Sebuah Nama
Panggilan Pembaca

Akhirnya, author memberi nama bagi pembaca! Yey! Ini juga terinspirasi dari tulisan Mba Ilma Hidayati Purnomo
Nama yang aku berikan adalah Yuhers (baca: yuhirs). Sebuah nama ini hasil pertimbangan lama ku. Setelah memikirkan dan mencari berbagai sumber di internet sebagai bahan referensi. Bisa dibilang si, aku mencari pemantik agar ide hadir ya. Hihi.
Yuhers merupakan singkatan dari YuHa dan Readers. Kata YuHa disematkan dalam singkatan nama karena pembaca blog yang dimaksud adalah pembaca blog YuHa Informasi. Kemudian, Readers, ya, seperti yang kalian tahu, bahwa ini aku ambil dari bahasa Inggris yang artinya pembaca. 
Menjadi ciri khas bahwa pembaca pasti seseorang yang selalu antusias dalam membaca. Menggali informasi yang dituju. 
Maka dari itu, mulai saat ini, pembaca YuHa Informasi akan aku panggil dengan sebutan Yuhers!

Tampilan Pembaca 
Pembaca Seperti Apa

Pembaca setia blog ini akan mayoritas perempuan dan rentan usia 17-30an tahun. Dengan style yang boyish dan suka membaca buku. Senang dengan perpustakaan dan tas backpack menjadi andalan kemana pun. 
Warna pakaian juga lebih suka yang netral, seperti hitam, coklat, biru dongker, putih, dan abu-abu. Ya, kalau orang bilang, ala cewek bumi ya...
Buku notes tidak pernah ketinggalan. Berfungsi mencatat setiap kata-kata, quetos, atau ungkapan yang menyentuh hati dari buku yang dibaca.

Cita-cita dan Ambisi
Mimpi Pembaca

Karena hobi jalan-jalan, jadi memiliki impian untuk mengelilingi Indonesia, bahkan dunia. Kalau sudah mempunyai impian, Yuhers paling tidak suka jika tidak diwujudkan. Maka, dirinya akan mencari berbagai cara yang halal agar impian terwujud segera. 
Buku-buku yang menjadi santapan sehari-hari, juga menyebabkan dirinya berambisi memiliki perpustakaan mini. Nantinya akan dijadikan tempat nonkrong bareng keluarga dan teman-teman. Dengan desain semi outdoor, tidak membuat seakan terkurung di ruangan. Jadi, bisa bersantai juga sambil ngeteh atau menikmati alam. 
Punya dapur minimalis, sepertinya ga kalah seru. Bisa mencoba segala resep kuliner baru. Juga, memasak untuk orang-orang tersayang. 
Mungkin, cita-cita pembaca juga menggambarkan secara tersirat dari alasan aku ngeblog.

Informasi Tambahan Yuhers
Info Apa Lagi

Nah, Yuhers ini secara tidak langsung menjadi perwakilan bagaimana tampilan, karakater, dan sifat pembaca YuHa Informasi. 

Identitas

Yuhers adalah seorang perempuan usia sekitar 25 tahun. Hidup sebagai pekerja perempuan yang sesuai dengan minatnya, yaitu penulis.
Hobinya suka membaca yang membawanya bertemu dengan pekerjaan penulis. Hidup bisa dimana saja karena suka travelling. Namun, asli dari Aceh. Ohiya, dirinya masih jomblo.

Gaya Hidup

Sukanya makan seblak dengan beberapa sendok makan cabe sambal. Minum favorit matcha latte, walaupun air putih tidak pernah luput demi kesehatan. 
Paling tahu tempat menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Si paling kulineran. Jadi, jangan heran setiap hari kata-kata yang keluar, "Makan apa ya hari ini?"
Nonton, kalau diajak ya hayuk, tapi bukan kegiatan favorit. Kalau nongkrong di perpustakaan sambil ngelaptop atau baca buku, hayuk banget. Kalau bisa, seharian! Hmm... membaca buku, aku jadi teringat seseorang. Hihi
Ga suka ribet. Jadi, sangat berpegang pada quotes pribadinya never suspected to decision of Allah. Ya apapun yang terjadi, pasti ada pesan yang diselipkan oleh Allah. Walaupun ngejalaninnya sambil nangis dan ya Allah, ya Allah. Hihi.

Sosial Media

Untuk tempat personal branding dan pamer hanya Instagram dan Tiktok. Kalau yang lain, ya jarang digunakan. Jadi, anggap saja seperti tidak ada. Haha.

Yuhers Empathy Map
Gambaran Peta Empati

Think and Feel

Segala cita-cita dan ambisi sudah disebut sebelumnya, yaitu ingin mengelingi dunia, memiliki perpustakaan sendiri, dan memiliki dapur pribadi. Namun, bagaimana mewujudkannya?
Bagi Yuhers, tidak ada yang mustahil di dunia ini. Kecuali, kerak telor dijadikan kerak bumi. Kalau ada niat dan ridho Allah, pasti bisa wujudkan.
Hal material yang harus disediakan adalah uang. Yups, Yuhers harus selalu bekerja untuk mewujudkan segala impiannya. Mungkin, butuh seseorang yang menyadarkan dirinya beristirahat. Dikarenakan sifatnya yang ambisius, kebutuhan untuk beristirahat bisa jadi sebuah dosa bagi dirinya. 
Tidak gampang menyerah dan putus asa. Akan sangat rugi jika tidak diperjuangkan. Maka, dirinya tidak memperdulikan apa kata orang terhadap tujuannya. Cita-cita adalah tujuan. 

See

Lebih suka menciptakan lingkungan, bukan sebaliknya. Jadi, sudah bisa dipastikan bahwa lingkungannya dikelilingi orang-orang hebat, selalu berpikir positif, dan ambisius. Ohiya, satu lagi, taat beribadah. Tidak lupa Allah.
Bekerja sebagai penulis dan pengajar. Dua hal yang melekat pada dirinya. Circle-nya juga mayoritas berprofesi sama dengannya. 
Butuh banget wadah personal branding. Maka Instagram dan Tiktok menjadi pilihan dokumentasi segala karya yang diciptakan. Memilih kedua sosial media ini karena lebih sering menggunkan dua aplikasi tersebut.
Yuhers akan merasa dihargai jika hasil karyanya dipuji. Yuhers ga akan segan memamerkan segala hal baru yang dia punya atau dicapai kepada orang tersayang. Ya, dirinya masih membutuhkan pengakuan. Tapi, jika ada something wrong, maka dia akan sangat marah jika tidak diberitahu. 
Dengan orang sekitar, mungkin kalau tidak mengenalnya dengan baik, akan disangka orang judes. Suka blak-blakan jika berbicara. Tapi, hal ini lah yang membuat dirinya dicintai oleh orang-orang terdekat. 

Say and Do

Selalu mengedepankan kebenaran. Bersikap sopan pastinya. Namun, kepada orang terdekat akan menunjukkan apa adanya dirinya.
Orang-orang terdekatnya juga suka dengan dirinya yang tidak bersikap palsu. Tapi, jika menurut mereka ada yang perlu dikoreksi, Yuhers tidak menolah nasihat yang diberikan.
Obrolan yang sering diciptakan bersama teman-teman juga tentang upgrade diri. Bagaimana tujuan hidup, bagaimana strategi agar hidup tetap bertahan pada jalan yang benar. Juga, hal lainnya terkait kehidupan. Tak jarang, skincare menjadi perbincangan. 
Jika tidak ada kegiatan bekerja, maka Yuhers akan menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman. Jika tidak memungkinkan, maka saatnya hobi dinyalakan. Tidak akan ada zero kegiatan dalam hidupnya.

Hear

Keluarga dan teman-temannya sebenarnya sangat menyayangkan Yuhers. Hal ini dikarenakan Yuhers terlalu ambisius dalam mencapai apapun, sehingga dirinya merasa bersalah jika beristirahat. Tak jarang, mereka mengingatkan untuk sekedar melepaskan diri sejenak dari kesibukan. 
Namun, ambisius ini didasarkan pada Yuhers yang tidak ingin buang-buang waktu. Jika lengah, menurutnya sudah banyak waktu yang terbuang sia-sia.
Mereka juga menggunakan Instagram dan Tiktok sebagai sosial media. Juga, sebagian dari mereka adalah rekan kerja Yuhers. Berkomunikasi, sama dengan Yuhers, lebih suka bertemu langsung. Kurang suka jika hanya melalui chat. Menurut Yuhers, kadang bisa menimbulkan multitafsir. 
Yuhers dalam mencari ilmu, bisa dari mana saja. Melalui buku, video, audio, dan mengikuti kursus atau kelas yang disertai pengajar. Pengajar salah satu hal penting dalam menggali ilmu. 
Itulah pesona pembaca YuHa Informasi atau Yuhers. Jadi penasaran, kalau ketemu langsung gimana ya orangnya?

10 komentar

  1. Yuhers juga punya selera humor baik yaa. Tidak mungkin kerak telor menjadi kerak bumi:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw. Alhamdulillah bisa menghibur pembaca, walau hanya dengan kerak telor. Hihi

      Hapus
  2. MasyaAllah impian harus setinggi langit ya mba, dan harus selalu optimis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu, bener banget. Harus setinggi mungkin :D

      Hapus
  3. Saya juga suka makan seblak mba, jgn2 saya udah bagian dari yuhers.😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkw, pasti dong. Semua pembaca YuHa Informasi adalah Yuhers :D

      Hapus
  4. Ah makin penasaran sama yuhers, mau semakin dekat hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaa hayuklah kita nongki, ngobrol, dan nulis bareng :D

      Hapus
  5. jadi ikutan penasaran kalau ketemu langsung juga. ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti jangan kaget dengan dirinya yang blak-blakan ya kak :D

      Hapus